Masya Allah, Air Zam-Zam Disebut Tidak Layak Konsumsi Saat Investigasi Ditemukan Fakta Ini

Masya Allah, Air Zam-Zam Disebut Tidak Layak Konsumsi Saat Investigasi Ditemukan Fakta Ini | arab saudi

Air zam-zam adalah air yang diberkahi telah ada ribuan tahun yang lalu sejak zaman Nabi Ibrahim. Setiap harinya air zam-zam disebot sekitar 2 juta Liter dan saat musim haji atau umroh akan meningkat. Namun sumur dimana air zam-zam berada tidak pernah kering tentu saja hal ini menjadi tanda tanya bagaimana bisa air yang keluar dari sumur berukuran 5×4 meter dengan kedalam kurang lebih 30 meteran bisa menyediakan air sangat banyak, jika ditotalkan bisa lebih dari isi air waduk bendungan.

Pada tahun 1971 ada seorang doktor dari Mesir mengatakan kepada perss eropa bahwa air zam-zam sebernya tidaklah sehat untuk di konsumsi. Ia berpendapat Air zam-zam berasal dari air sisa pembuangan Penduduk kota mekah yang meresap, kemudian mengendap karena letah kota mekah yang berada didaerah lembah saat hujan turun akan terbawa iar hujan dan keluar di Sumur Air zam-zam.

Mendengar berita tersebut raja Faisal, raja Arab Saudi saat itu memerintahkan untuk dilakukan penelitian. Diutuslah seorang insinyur kimia yang bekerja di instalasi Pemurnian Air Laut untuk diminum, bernama Tariq Hussain. Saat pertama menerima tugas ini Tariq tidak memiliki gambaran sedikitpun oleh karena itu ia meminta asistennya masuk langsung kedalam sumur air zam-zam untuk mengukur kedalamnya. Ternyata ketika asistennya turun tinggi air hanya mencapai sedikit di atas bahunnya. Perlu untuk diketahui tinggi asisten Tariq yaitu 5 kaki 8 inci atau sekitar 172 cm. Tim yang melaksanakan penelitian air zam-zam terkejut saat dilakukan pemompaan debit air sebelum dan sesudahnya sama tidak mengalami penurunan.

Masya Allah, Air Zam-Zam Disebut Tidak Layak Konsumsi Saat Investigasi Ditemukan Fakta Ini

Sesudah pengamatan selesai Tariq mengirimkan sampel air ke beberapa laboratorium di eropa dan sebagian lagi di arab saudi. Sebelum meninggalkan ka’bah, Ia berpesan kepada petugas di mekah untuk menyelidiki keadaan sumur lainnya yang berada di sekitar ka’bah dan ternyata semuanya dalam keadaan kering. Jadi hanya sumur air zam-zam saja yang penuh dengan air.

Masya Allah, Air Zam-Zam Disebut Tidak Layak Konsumsi Saat Investigasi Ditemukan Fakta Ini

Saat hasil penelitian air zam-zam keluar dari eropa maupun Arab saudi menunjukan hasil yang sama yaitu air zam-zam memiliki kandungan mineral kalsium dan garam magnesium yang lebih banyak dibandingkan air biasanya. itulah sebabnya air zam-zam membuat efek menyegarkan bagi jemaah yang meminumnya. Kandungan zat florida di dalamnya memiliki daya efektif membunuh kuman, seperti sudah terkandung obat. ada satu lagi kehebatan air zam-zam yaitu sumur air zam-zam tidak pernah ditumbuhi lumut walaupun telah berumur ribuan tahun, padahal semua sumur di dunia selalu ditumbuhi lumut dan tumbuhan mikroogranisme lainnya.

Hasil penelitian ini semua tentu saja meruntuhkan dan menjawab prasangka buruk dari doktor yang menyatakan air zam-zam tidak layak untuk dikonsumsi.

Sumber: isains.com

 

Tags: #air zam-zam

author
Author: 
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Kabar terbaru datang dari Institut Teknologi Sepuluh
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    Saat traveling ke suatu negara, jaringan internet

    Leave a reply "Masya Allah, Air Zam-Zam Disebut Tidak Layak Konsumsi Saat Investigasi Ditemukan Fakta Ini"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: