Setelah Tertimpa Musibah, Keluarga Ini Justru Menjadi Kaya, Begini Kisahnya

Setelah Tertimpa Musibah, Keluarga Ini Justru Menjadi Kaya, Begini Kisahnya

Didesa tersebut adalah desa yang permai nan indah. Desa tersebut berada di lereng gunung yang masih aktif. Penduduk rata-rata berkerja sebagai petani buah dan sayur.

Hingga suatu kejadian terjadi, Gunung aktif tersebut sudah tidak kuat lagi dan ingin memuntahkan apa yang ada di dalamnya. Akhinya gunung tersebut terjadi erupsi yang cukup kuat. Dan meluluh lantahkan desa tersebut.

Setelah musibah itu para warga merantau ke kota. Tidak terkecuali bapak Surya. Beliau dulunya adalah petani cabai yang cukup kaya di desanya. Kini, dirinya sudah tidak memliki kebun yang luas rumah yang perdu di sana.

Ia bersama 2 orang anak yang masih kecil dan istrinya terpaksa menuju kota Surabaya. Awalnya mereka berniat untuk meminjam uang kepada saudaranya dan kembali ke desanya lagi. Namun, setelah berhasil mendapat pinjaman bapak Surya justru mengalami kecopetan di bis menuju pulang ke pengungsian.

Ia akhirnya menetap di Surabaya dan bekerja sebagai tukang sapu di Dinas Pekerjaan Umum. Tidak biasa bekerja untuk orang lain, akhirnya gajinya selama ini ia gunakan untuk membuka kios di pinggir jalan yang menjual berbagai macam sembako.

Keuletan bapak surya dalam mengembangkan kiosnya berbuah manis. Setelah 5 tahun bapak Surya sudah berhasil mendirikan minimarket murah di 5 kota besar di Jawa Timur.

Suatu ketika ia diundang wawancara di sebuah televisi. Dari riwayat pendidikannya yang hanya tamatan SMP namun kini bisa sesukses itu, sang pewawancara menanyakan bagaimana cara berfikir bapak surya sehingga ia bisa sesukses seperti sekarang ini.

Dengan santai bapak Surya menjawab

“Sebenarnya saya lebih suka menjadi petani cabai. Tapi erupsi gunung tersebut membuat saya harus meninggalkan kebun cabai saya. Berniat mencari hutang untuk kembali menanam cabai justru malah kecopetan dan menetap disini.Akhinya saya kerja menjadi tukang sapu namun saya ini tidak suka bekerja untuk orang lain, karena sekeras apapun saya bekerja kondisi saya tetap sama dan orang lain tetap kaya. Seandainya dulu tidak ada erupsi gunung dan copet itu mungkin saja saya saat ini sedang sibuk menyiram tanaman cabai saya, Bu”

Penonton langsung bertepuk tangan atas jawaban Bapak surya.

Begitulah kehidupan, kadangkala kita dipaksa berfikir kreatif ketika mendapatkan musibah. Bukan justru menyerah dengan keadaan yang ada. Karena kesuksesan butuh proses, dan tidak akan datang tanpa engkau menjemputnya.

Sumber : Karangan Orisinil Penulis

 

author
Author: 
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Kabar terbaru datang dari Institut Teknologi Sepuluh
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    Saat traveling ke suatu negara, jaringan internet

    Leave a reply "Setelah Tertimpa Musibah, Keluarga Ini Justru Menjadi Kaya, Begini Kisahnya"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: