Subhanallah! Lakukan Amalan Ini Jika Anda Ingin ‘Dihajikan Tiap Tahun’ oleh Malaikat

Subhanallah! Lakukan Amalan Ini Jika Anda Ingin ‘Dihajikan Tiap Tahun’ oleh Malaikat

Dalam kehidupan ini Allah Subhana Wata ala telah memberikan petunjuk – petunjuk yang membuat amaalan-amalan kita menjadi begitu besar nilainya di mata-Nya. Amalan yang begitu dicintai Allah beserta Rasul-Nya. Terkadang hal ini menyebabkan diri kita menjadi’ spesial’ di hadapan Allah.

Kisah di zaman Rasulullah seorang pemuda yang tinggal di sebuah desa di tanah Arab. Abdullah bin Mubarak adalah satu diantara manusia ‘pilihan’ Allah yang begitu di-spesialkan. Seperti apa kekhususan yang dialamai oleh lelaki, simak kisah selengkapnya

Subhanallah! Lakukan Amalan Ini Jika Anda Ingin ‘Dihajikan Tiap Tahun’ oleh Malaikat

Pria ini berniat haji tahun depan sehingga dia mempersiapkannya lebih awal dengan cara menabung sedikit demi sedikit sebagai bekal untuk berkunjung ke tanah suci. Niatnya memang begitu kuat mesipu dia bukan dari golongan yang ‘beruang’. Hidup pria begitu sederhana.

Pada suatu waktu ia bertandang ke pasar karena waktu adalah musim haji. 500 dinar uang siap dikeluarkannya untuk membeli seekor unta untuk bekal sebagai sarana menuju tanah Mekkah. Walhasil ternyata uaag yang ia punya masih kurang sehingga unta tersebut batal dibelinya. Akhirnay ia memutuskan untuk kembali ke rumahnya

Di tengah perjalanan menuju ke rumahnya, tiba-tiba ia terkejut melihat seorang wanita yang tampak sedang mengais-mengais sampah , lebih kagetnya lagi wanita itu ternyata sedang mencabuti bulu seekor ayam.

Subhanallah! Lakukan Amalan Ini Jika Anda Ingin ‘Dihajikan Tiap Tahun’ oleh Malaikat

Dengan penuh rasa penasaran Abdullah mendekati wanita itu, namun sang wanita sepertinya mengelak untuk berbicara , bahkan membelakangi Abdullah. Semakin dekat Abdullah semakin penasaran dengan apa yang dicabuti itu . Abdullah kaget, karena ayam itu sepertinya bangkai yang yang telah dibuang tetangga sekitar. Tidak ditemukan bekas potongan pada leher ayam tersebut. Bahkan ayam tersebut mengeluarkan bau busuk.

Lalau Abdullah bertanya alasan menagapa wanita itu membersihkan bangkai ayam , lalu wanita itu menjawab bahwa dia akan akan memakannhya. Abdullan lalu memperingatkan bahwa apa yang dilakukan wanita adalah perbauatan ‘haram’

Betapa kaget Abdullah ketika wanita itu dengan tegas berkata’ Mungkin bangkai ini haram bagi kau Tuan tapi tidak untuknya “

“ Mengapa demikian wahai wanita” tanya Abdullah penasaran

“ Pergi sana, jangan ganggu saya” bukannya malah dapat jawaban, Abdullah justru diusir oleh wanita itu seakan-akan tidak ingin diulik tentang urusan pribadinya.

Entah mengapa mungkin karena Abdullah tidak juga beranjak dari tempatnya serta terus mengutarakana pertanyaan yang sama, sang wanita akhirnya mau mengaku bahwa ia dan anak-anaknya sudah tidak makan hingga tiga hari, kecuali hanya sedikit minum.

Suaminya telah wafat di jalan Allah dan suaminya tidak meninggalkan harta warisan yang dapat digunakan untuk menyambung hidup. Sementara, wanita itu malu jika harus meminta-minta. Ia mencari makan ke sana dan ke mari namun tidak juga mendapatkannya kecuali bangkai ayam itu.

Sedih seeprti teriris sembilu hati Abdullah mendengar cerita wanita malang itu. Dia sadar bahwa membiarkan wanita dalam kekeliruan bukan sesuatu yang bijak baginya. Lalu dengan menyebut nama Allah ia menunduk dan berniat dengan pasti bahwa ia akan melakukan sesuatu untuk wanita itu dan anak-anaknya.

Tidak lama berfikir, uang sebesar 500 dinar semaunya diserahkan kepada wanita itu padahal uang itu masih kurang untuk memebeli seekor kendaraan berhaji menuju baitullah . Betapa senangnya sang wanita, ia menerima pemberian itu sambil mendoakan Abdullah semoga Allah merahmatinya.

Setelah musim haji selesai, Abdullah ikut menyambut rombongan haji dengan para kerabat haji. Para haji mengungkapkan bahwa saat mereka haji mereka bertemu dengan Abdullah. Tapi Abdullah justru terheran karena ia tidak ikut haji. Sungguh ini kuasa illahi.

Subhanallah! Lakukan Amalan Ini Jika Anda Ingin ‘Dihajikan Tiap Tahun’ oleh Malaikat

Suatu malam ia bermimpi bertemu Rasulullah, beliau mengatakan bahwa Abdullah telah merelakan bekal hajinya untuk menolong sanak keturunan Rasul agar terbebas dari kesulitan. Karena itulah Allah mengutus malaikat untuk pergi haji menyerupai dirinya setiap tahun karena sedekah orang ini dihajikan malaikat. Lebih dahsyatnya lagi pahalanya akan diterima Abdullah hingga hari akhir hayat.

***

Sahabat, semoga kita bisa mengambil hikmah dari cerita ini yang mengajarkan kita agar senantiasa berlapang dada atas segala kekurangan harta, belum tercapainya keinginan, mungki ada pesan Allah dibalik itu semua. Lakukan amalan sedekah dengan tulus ikhlas , InshaAllah akan berbalas pantas. Amin ya Robbal alamin.

Sekian artikel ini semoga memberi manfaat dan menginspirasi

Salam Inspirasi

Sumber : www.kabar-surga.blogspot.com dan pengemnangan dari penulis sendiri demi mempertajam alur cerita

 

 

author
Author: 
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Kabar terbaru datang dari Institut Teknologi Sepuluh
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    Saat traveling ke suatu negara, jaringan internet

    Leave a reply "Subhanallah! Lakukan Amalan Ini Jika Anda Ingin ‘Dihajikan Tiap Tahun’ oleh Malaikat"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: