Anak Ini Basah Kuyup Datangi Toko Pakaian, Saat Ditanya Ingin Apa, Jawabannya Bikin Nangis

Anak Ini Basah Kuyup Datangi Toko Pakaian, Saat Ditanya Ingin Apa, Jawabannya Bikin Nangis

Seorang wanita penjual pakaian membagikan sebuah pengalaman menyentuh ketika ia sedang berjualan di pesantren Tebuireng. Tepatnya di suatu siang di halaman pesantren Tebuireng, sedang diadakan bazar pakaian.

Wanita itu ikut mendirikan stand pakaian perempuan disana. Ketika sedang berjualan ia tak menyangka akan kedatangan seorang pelanggan yang tak biasa. Jika umumnya, kaum wanitalah yang ramai mengunjungi stand perempuan itu. Siang itu, malah seorang bocah lelaki yang datang ke tokonya itu. Penampilan bocah lelaki itu pun tak biasa. Ia masih mengenakan seragam sekolahnya.

Awalnya bocah itu hanya menanyakan harga sebuah pakaian yang terpajang di salah satu manekin. Anehnya, setelah mengetahui harga pakaian itu yakni 200 ribu. Bocah itu pun segera meninggalkam stand wanita itu. Sore pun menjelang diiringi dengan hujan yang sangat lebat. Tak disangka, dari kejauhan, wanita itu kembali melihat sesosok bocah yang tak asing mengenakan seragam sekolah menerabas lebatnya hujan dan mendatangi stand perempuan itu. Bocah itu ternyata adalah anak lelaki yang tadi siang menyambangi stand wanita itu.

Bocah itu masih mengenakan seragam yang sama namun kali ini ia basah kusup. Wanita itu mendekati bocah itu dan menanyakan tujuannya datang ke stand itu,

“Mau apa nak” tanya wanita itu ramah

“Mau beli baju bu” jawab bocah itu sambil menundukkan kepalanya

Wanita pemilik stand pakaian itu sedikit heran mengapa bocah itu ingin membeli baju ditempatnya. Padahal ia hanya menjual pakaian untuk wanita saja,

“Mau beli baju buat siapa nak?” tanya wanita itu menyelidik

“Mau beli baju untuk ibu” jawab bocah itu sambil menahan dingin akibat menerobos hujan

Mendengar jawaban bocah itu. wanita paruh baya itu tiba-tiba merasa terharu.

“MasyaAllah, ibu kamu dimana nak?” tanya wanita itu lagi

“Ibu di kampung bu” anak itu menjawab polos

“Kampungmu dimana nak? Dapat uang darimana buat beli baju untuk ibumu, nak?”

“Surabaya bu. Uangnya saya kumpulin dari uang saku yang dikirimin ibu di kampung bu”

Rupanya anak itu sengaja menyisihkan uang sakunya setiap hari yang didapat dari ibunya untuk dibelikan baju buat ibunya sebagai hadiah. Melihat kebaikan anak itu, pemilik toko tak ingin membuat anak laki-laki ini kecewa. Ia pun langsung memberikan satu pakaian untuk sesuai pilihan anak itu untuk ibunya di kampung.

Anak Ini Basah Kuyup Datangi Toko Pakaian, Saat Ditanya Ingin Apa, Jawabannya Bikin Nangis Anak Ini Basah Kuyup Datangi Toko Pakaian, Saat Ditanya Ingin Apa, Jawabannya Bikin Nangis

Yang semakin membuat sang pemilik stand terharu adalah ketika anak iru berkata bahwa dirinya rela menunggu hingga liburan tiba untuk memberikan baju itu kepada ibunya. Dan anak itu merasa yakin bahwa ibunya akan merasa sangat senang dengan pemberiannya itu.

Nah sahabat, jika seorang anak kecil saja begitu antusias membahagiakan ibunya. Maka sudahkah kita melakukan hal yang sama untuk ibu kita tercinta?

Sumber: pastiseru.com

 

author
Author: 
    Didatangi Pacar, Santri Ini Langsung Memakai Sarung. Ia Pun Lakukan Hal yang Tak Terduga
    Didatangi Pacar, Santri Ini Langsung Memakai Sarung. Ia Pun Lakukan Hal yang Tak Terduga
    Kehidupan dunia pendidikan seperti pondok pesantren, biasanya
    Para Dokter Beri Hormat Pada Jenazah Bocah 11 Tahun, Ternyata Ini Yang Telah Dilaluinya
    Para Dokter Beri Hormat Pada Jenazah Bocah 11 Tahun, Ternyata Ini Yang Telah Dilaluinya
    Sahabat, setiap manusia memilik takdirnya masing-masing. Dan

    Leave a reply "Anak Ini Basah Kuyup Datangi Toko Pakaian, Saat Ditanya Ingin Apa, Jawabannya Bikin Nangis"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: