Mau Membaca Kepribadianmu? Coba Tes Psikologi Ini

In Info 164 views

Salah satu cara untuk melihat kepribadian seseorang adalah dengan melakukan tes psikologi. Kamu pun juga bisa menerapkan cara ini jika ingin mengetahui kepribadian teman atau pasanganmu. Nah jika ingin membuktikan apakah tes ini akurat atau tidak, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu.

Kamu hanya perlu membaca baik-baik pertanyaan di bawah ini. Namun sebelum mencobanya, siapkan terlebih daulu kertas dan pena untuk mencatat jawabanmu. Jika sudah siap, yuk langsung jawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.

Bayangkan kamu berada di sebuah pantai. Berapa banyak jumlah orang yang ada di pantai tersebut?

Mau Membaca Kepribadianmu? Coba Tes Psikologi Ini

Seberapa jauh jarak kamu dengan orang-orang yang ada di pantai itu?

Mau Membaca Kepribadianmu? Coba Tes Psikologi Ini

Kemudian, kamu pergi ke sebuah hutan. Di dalam hutan tersebut kamu menemukan sebuah penunjuk jalan. Namun, ternyata penunjuk jalan tersebut justru membuatmu tersesat. Apa yang kamu katakan saat itu?

Mau Membaca Kepribadianmu? Coba Tes Psikologi Ini

Lalu kamu menemukan seekor beruang besar di hutan tersebut. Apa yang sedang dilakukan beruang tersebut? Beruang itu gak melihat keberadaan dirimu, beruang itu hanya melihat dirimu atau beruang itu sedang menuju ke arahmu dengan penuh ancaman?

Mau Membaca Kepribadianmu? Coba Tes Psikologi Ini

Kemudian kamu terus mencari jalan keluar dari hutan, hingga menemukan sebuah jembatan sempit di atas sungai. Kamu memutuskan melewati jembatan tersebut. Sesampainya di tengah jembatan, kamu berpapasan dengan seseorang. Karena jembatan sangat sempit, salah satu dari kalian harus mundur. Apa yang kamu lakukan?

Mau Membaca Kepribadianmu? Coba Tes Psikologi Ini

Bagaimana? Apakah kamu telah memantapkan jawabanmu? Jika sudah yakin, kamu bisa mencocokkan jawabanmu dengan penafsiran berikut.

Pantai tersebut merupakan simbol bagaimana kamu menjalin hubungan dengan orang sekitar. Jika kamu membayangkan terdapat banyak orang berarti kamu termasuk orang yang suka menjalin pertemanan dengan siapa saja. Namun jika kamu membayangkan hanya ada sedikit orang di pantai tersebut, berarti kamu hanya suka menjalin pertemanan dengan beberapa orang saja.

Seberapa jauh jarak orang-orang yang ada di pantai dengan dirimu menunjukkan seberapa kamu terbuka dengan orang baru. Jika kamu membayangkan jarak yang dekat berarti kamu termasuk orang yang mudah terbuka, sekalipun dengan orang baru. Sebaliknya, jika kamu membayangkan jarak yang jauh berarti kamu termasuk orang yang tertutup.

Apa yang kamu katakan ketika sedang tersesat menunjukkan seberapa bisa dirimu mengontrol dan menangani emosi. Jika kamu mengumpat atau mengeluarkan kata-kata buruk lainnya berarti kamu orang yang mudah tersulut emosi dan susah memaafkan. Jika kamu mengeluarkan kata-kata yang positif atau hanya bisa pasrah tanpa mengeluarkan sepatah kata pun, kamu termasuk orang yang santai dan mudah memaklumi kesalahan yang ada.

Beruang merupakan simbol bagaimana kamu mengatasi suatu permasalahan. Jika kamu memikirkan bahwa beruang itu gak melihat keberadaanmu, berarti kamu orang yang gak mudah stres dengan permasalahan yang sedang dihadapi. Jika kamu membayangkan beruang itu sedang menatapmu, kamu cukup dibuat gelisah dengan masalah-masalah yang menimpamu. Lalu jika kamu membayangkan beruang itu menghampirimu dengan penuh ancaman, kamu termasuk orang yang gampang stres saat menghadapi masalah.

Terakhir, kisah di jembatan sempit itu menunjukkan bagaimana kamu mencari solusi dari sebuah masalah. Jika kamu beradu argumen dengan orang tersebut berarti kamu termasuk orang yang cukup konfrontatif dalam menjalani hidup. Jika kamu memilih untuk mengalah, kamu termasuk orang yang sopan dan fleksibel. Namun jika kamu membiarkan orang tersebut mengalah, kamu termasuk orang yang idealis.

Nah, itu tadi penafsiran dari tes psikologi di tas. Apakah sesuai dengan kepribadianmu?

Artikel Asli

author
Author: 
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Kabar terbaru datang dari Institut Teknologi Sepuluh
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    Saat traveling ke suatu negara, jaringan internet

    Leave a reply "Mau Membaca Kepribadianmu? Coba Tes Psikologi Ini"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: