Kisah Tragis Sugito Berujung Pembantaian 292 Buaya di Sorong

In Kisah 42 views
Kisah Tragis Sugito Berujung Pembantaian 292 Buaya di Sorong

Warga di Sorong, Papua Barat, membantai 292 ekor buaya karena telah menerkam seorang warga. (Foto: CNN Indonesia TV)

Sugito, pria asal Jawa yang dalam kesehariannya bekerja sebagai pembuat tahu, meregang nyawa usai diterkam buaya di Jalan Bandara SP-1, Kelurahan Klamalu, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Sugito tewas saat tengah asik mencari rumput untuk pakan ternak pada Rabu (13/7) lalu. Ia tidak menyadari kegiatan membabat rumputnya itu telah diawasi oleh sepasang mata dari binatang buas yang mempunyai ukuran lebih besar darinya.

Ia diserang dan spontan membuatnya berteriak mencari pertolongan. Usahanya yang sempat ‘bergulat’ dengan buaya pun tidak membuahkan hasil. Sugito tewas seketika.

Warga sekitar yang mendegar teriakan Sugito sudah berusaha secepat mungkin untuk mengikuti arah suara Sugito. Tapi saat ditemukan, hanya ada tumpukan rumput dan Sugito yang sudah dalam keadaan bersimbah darah.

Jenazah Sugito pun langsung dievakuasi oleh warga. Pada jasadnya ditemukan luka gigit pada bagian tangan, kaki, leher dan bagian kepala.

Kejadian yang menimpa Sugito tersebut memicu warga untuk melancarkan aksi pembantaian terhadap ratusan buaya di penangkaran SP 1. Warga marah karena menilai pengelola penangkaran lalai dalam menjaga piaraanya.

Seorang warga SP-1, Yanu yang turut dalam aksi tersebut mengatakan bahwa aksi ini dilakukan agar tidak ada lagi korban jiwa berikutnya akibat buaya di penangkaran tersebut.

Penangkaran buaya yang diketahui milik Alberth Siahaan diketahui berada di wilayah permukiman warga. Selain itu, batas antara penangkaran dengan ladang pertanian warga hanya dibatasi dengan pagar seng. Kondisi tersebut dikhawatirkan akan mudah dilewati buaya.

“Karena kesal terhadap pihak penangkaran yang tidak memperhatikan buaya hingga menelan korban jiwa. Dan pemiliknya dikabarkan melarikan diri sehingga warga langsung spontan mendatangi lokasi penangkaran guna membunuh ratusan buaya tersebut,” kata Yanu seperti dikabarkan¬†Antara, pada Minggu (15/7).

Sedikitnya 292 buaya dibantai warga dari berbagai wilayah di penangkaran yang berlokaso di Kota Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Sabtu (14/7) sore.

Amukan warga tersebut tak bisa dibendung petugas kepolisian. Aparat yang tiba di lokasi kejadian hanya bisa menyaksikan bagaimana warga membantai satu persatu buaya, termasuk buaya yang masih bayi atau anakan.

 

Source : CNNindonesia

Tags: #buaya #sorong

author
Author: 
    Tangis Iringi Pertemuan Ibu dengan Putranya yang Terpisah 68 Tahun
    Tangis Iringi Pertemuan Ibu dengan Putranya yang Terpisah 68 Tahun
    “Sang Chol!” Teriakan dari Lee Keum-seom saat
    Dari Pilu sampai Romantis, Ini 5 Cerita Cinta Para Pejuang Bangsa
    Dari Pilu sampai Romantis, Ini 5 Cerita Cinta Para Pejuang Bangsa
    Hari Kemerdekaan segera kita rayakan. Cerita cinta

    Leave a reply "Kisah Tragis Sugito Berujung Pembantaian 292 Buaya di Sorong"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: