Penyesalan Seorang Ibu Yang Membiarkan Anaknya Bermain Tik Tok, Bikin Sedih Yang Membaca

Penyesalan Seorang Ibu Yang Membiarkan Anaknya Bermain Tik Tok, Bikin Sedih Yang Membaca

Mengawasi anak pada dasarnya adalah kewajiban orang tua. Karena mengawasi anak yang belum memahami tentang dunia sama pentingnya dengan mendidik dan mengajarkannya tentang makna kehidupan. Terlebih lagi di zaman modern yang semuanya serba instan dan mudah untuk di konsumsi. Positif negatif menjadi sebuah hal yang abu-abu dalam kecanggihan media komunikasi saat ini.

Suatu hari seorang ibu yang merupakan pengusaha online shop tengah sibuk menata dagangannya. Dikala itu anaknya baru menginjak usia sekolah dasar kelas 4 SD. Usia yang masih membutuhkan bimbingan dari kedua orang tuanya, terutama ibu untuk memahami yang mana yang baik dan tidak.

Pada saat sibuk-sibuknya, sang anak mengajak ibu untuk di ajak jalan-jalan di luar, karena sang anak bosan hari libur terus menerus dirumah. Namun ajakan tersebut ditolak sang ibu, akhirnya ibunya memberinya gadget agar anak tersebut diam.

Hal tersebut terulang, dimana setiap anak dirasa mengganggu kesibukannya sang ibu memberinya gadget agar diam, ia disuruh main gadget daripada mengganggu pekerjaan ibunya. Akhirnya sang anak pun mulai kecanduan main gadget. Sang anak menjadi apatis dengan orang di sekitarnya.

Hal ini mulai sangat terasa pada saat sang anak mengenal aplikasi tik tok yang membuatnya dapat di respon oleh para netizen. Setiap ia membuat selalu ada like ataupun pemirsa dari apa yang ia buat.

Bahkan sang ibu mengetahui hal tersebut hanya membiarkan saja, bagi sang ibu keuntungan jualan online nya lebih penting daripada menjaga dan mendidik anak. Bayangannya toh hasil jualannya juga buat anak. Respon yang didapat sang anak dari netizen di tik tok akhirnya membuat sang anak merasa nyaman dimana hal tersebut tidak didapatkan di dunia nyata.

Ia justru merasa di butuhkan keberadaannya dibandingkan dengan dunia nyata yang seolah ia rasa mengacuhkannya. Hingga beberapa waktu lamanya sang ibu pun akhirnya tersadar dengan apa yang terjadi pada anaknya.

Saat anak-anak yang lain bersosialisasi dengan rekan sebayanya di rumah anaknya justru tidak mau. Beberapa cara di lakukan agar sang anak mengenal dunia luar namun tak juga berhasil. Ia lebih asyik dengan gadget di hadapannya.

Sebuah penyesalan yang barangkali terlambat. Dari kisah di atas semoga para orang tua dapat lebih memperhatikan anaknya dalam menggunakan gadget. Karena saat ia merasa lebih nyaman dengan Dunia Maya dalam gadget ia cenderung menghindari untuk bersosialisasi di dunia nyata. Karena baginya keberadaannya tidak akan diterima sebaik ia di Dunia Maya.

Hal ini akan sangat berbahaya bagi perkembangan psikologis nya di saat ia dewasa. Ia akan selalu bergantung pada orang tuanya dan tidak mampu hidup mandiri di dunia sesungguhnya.

 

Sumber: kisah ini merupakan imajinasi penulis untuk menggambarkan kisah yang menyentuh

Tags: #tik tok

author
Author: 
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Kabar terbaru datang dari Institut Teknologi Sepuluh
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    Saat traveling ke suatu negara, jaringan internet

    Leave a reply "Penyesalan Seorang Ibu Yang Membiarkan Anaknya Bermain Tik Tok, Bikin Sedih Yang Membaca"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: