Astaghfirullah! Oh Ternyata Ini Penyebab ‘Istri Tidak Lagi Cantik’ Setelah Menikah

Astaghfirullah! Oh Ternyata Ini Penyebab ‘Istri Tidak Lagi Cantik’ Setelah Menikah

Sudah menjadi rahasia umum bahwa awal menikah itu sungguh sangat membahagiakan, semakin kesini semakin diterpa ujian yang kadang , semoga tidak terjadi yang justru ditakutkan karena ketidak mampuan dalam menerima cobaan tersebut. Terlebih lagi jika usia semakin menua , terutama bagi istri, sangat miris jika wanita ‘ditinggalkan’ hanya gara-gara penampilan fisik yang tidak lagi cantik. Lalu apakah ini ‘tanggung jawab istri atau suami, atau keduanya ?

Jawabannya dapat ditemukan di artikel ini, simak penjelasannya dalam kisah percakapan seorang suami dan Syaikh yang mengeluhkan kecantikan istrinya, Seorang suami mengadukan apa yang Ia rasakan kepada seorang Syekh. Bukan mendapat dukungan, suami ini justru mendapat nasehat yang menjadi tamparan keras baginya. Tidak hanya dia, namun semua suami di dunia ini.

Astaghfirullah! Oh Ternyata Ini Penyebab ‘Istri Tidak Lagi Cantik’ Setelah Menikah

Suami tersebut berkata “Ketika aku mengagumi calon istriku seolah-olah dalam pandanganku Allah tidak menciptakan perempuan yang lebih cantik darinya di dunia ini. Ketika aku sudah meminangnya, aku melihat banyak perempuan seperti dia. Ketika aku sudah menikahinya aku lihat banyak perempuan yang jauh lebih cantik dari dirinya. Ketika sudah berlalu beberapa tahun pernikahan kami, aku melihat seluruh perempuan lebih manis dari pada istriku.”

Syekh lalu berujar : “Apakah engkau tahu, ada yang jauh lebih parah daripada yang engkau alami saat ini?”

Suami tersebut menimpali : “Iya, mau.”

Syekh:  “Sekalipun engkau mengawini seluruh perempuan yang ada di dunia ini, pasti anjing-anjing yang berkeliaran di jalanan itu lebih cantik dalam pandanganmu dari pada wanita manapun.”

Laki-laki penanya itu tersenyum masam, lalu ia berujar: “Kenapa tuan Syekh berkata demikian?”

Syekh itu lantas melanjutkan: “Karena masalahnya terletak bukan pada istrimu. Namun pada manusia diberi hati tamak, pandangan yang menyeleweng, dan kosong dari rasa malu kepada Allah. Mata manusia tidak akan pernah puas, kecuali jika sudah tertutup tanah kuburan.”

Rasulullah bersabda: “Andaikan anak Adam itu memiliki lembah penuh berisi emas pasti ia akan menginkan lembah kedua, dan tidak akan ada yang bisa memenuhi mulutnya kecuali tanah. Dan Allah akan menerima taubat siapa yang mau bertaubat”.

Lalu Syekh itu bertanya, “Apakah engkau ingin istrimu kembali seperti dulu, menjadi wanita terindah di dunia ini?”

“Iya Syekh,” jawab lelaki itu dengan perasaan tak menentu.

“Pejamkanlah matamu dari hal-hal yang haram. Ketahuilah, orang yang merasa cukup dengan suatu yang halal, maka dia akan diberi kenikmatan yang sempurna di dalam barang halal tersebut” sambung Syaikh tersebut menutup penjelasan kepada suami yang mengeluh itu.

Astaghfirullah! Oh Ternyata Ini Penyebab ‘Istri Tidak Lagi Cantik’ Setelah Menikah

***

Sungguh benar adanya , jika ini memang kerap terjadi pada hubungan suami istri. Tidak sedikit pria berselingkuh meskipun istrinya cantik. Untuk wanita tentu ini bukan akhir dari segalanya, tetaplah baik dan berbakti. Merawat diri meski dianggap tak cantik lagi. Karena kesalahan bukan sepenuhnya pada anda, namun pada pria itu yang tidak pernah memikirkan kematian, surga dan neraka, serta akhirat-Nya.

Sahabat sekalian , mulai saat ini berhentilah berfikir tentang kecantikan fisik sang istri , syukurilah yang dimiliki saat ini, karena sesungguhnya istri itu adalah pakaian suami jika istri jelek, bisa saja karena suami yang membuatnya demikian. Wallahu alam bishawab

Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi

Sumber : www.infoyunik.com

Tags: #istri

author
Author: 
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    Kain kiswah tersingkap, jamaah lihat tanda ini!
    Kain kiswah tersingkap, jamaah lihat tanda ini!
    Kiswah Ka’bah tersingkap akibat badai pasir yang
    Misteri Penampakan Jin Dalam Wujud Asli dan Nyata ?
    Misteri Penampakan Jin Dalam Wujud Asli dan Nyata ?
    Pada dasarnya bentuk rupa Jin tidak banyak

    Leave a reply "Astaghfirullah! Oh Ternyata Ini Penyebab ‘Istri Tidak Lagi Cantik’ Setelah Menikah"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: