5 Kualitas Karyawan yang Bisa Dapat Promosi

In Info, Inspirasi 166 views
5 Kualitas Karyawan yang Bisa Dapat Promosi

Sumber: https://www.flickr.com/photos/[email protected]/25513247654/

Anda siap untuk tantangan selanjutnya? Anda ingin bekerja dalam peran dan tanggung jawab yang lebih besar? Anda lapar akan gaji yang lebih tinggi? Jika ya, berarti Anda ingin mendapat promosi. Tapi, apakah Anda sudah memersiapkan diri? Berikut hal-hal yang bisa dipelajari dari para profesional berkualitas agar Anda mendapat promosi seperti disarikan dari situs Seek.

Memahami bisnis di luar peran dan tanggung jawab

Kebanyakan orang yang sukses mendapat promosi mampu melihat gambaran yang lebih luas tentang pekerjaan. Mereka memahami bagaimana tindakan yang dilakukan akan mempengaruhi organisasi tempat bekerja. Mereka mampu membuat keputusan berdasarkan tujuan dan sasaran perusahaan yang lebih besar. Untuk mengasah kemampuan seperti itu, mungkin Anda membutuhkan “latihan” dengan melakukan tugas penting beberapa kali. Jadi, jika lain kali Anda mendapat tugas penting, tanyakan pada diri Anda: apakah tindakan yang akan saya lakukan membantu perusahaan agar mencapai tujuan secara finansial, atau sebaliknya?

Memiliki hubungan yang baik dengan manajer

Jika bisa menjalin hubungan atasan-bawahan dan pertemanan yang tulus dengan manajer, maka Anda bisa belajar banyak hal darinya. Kenyataannya, manajer yang ada di hadapan Anda sekarang telah mengalami promosi beberapa kali. Anda bisa mengamati dan memahami perilakunya, mencontoh cara kerjanya, melihat semangatnya dalam meraih kesuksesan. Anda akan melihat seseorang dengan kualitas tinggi yang mengagumkan. Tiru hal-hal baik dari manajer untuk mencapai kesuksesan Anda sendiri. Hal ini bukan berarti Anda memanfaatkan hubungan baik dengan manajer untuk menjilat demi mendapat promosi.

Menawarkan solusi

Agar sukses di tempat kerja, Anda harus bisa menguasai kemampuan memecahkan masalah dan menawarkan solusi yang mungkin tidak dilakukan orang lain. Pada akhirnya, setiap tempat kerja menghargai karyawan yang berinisiatif dan melakukan sesuatu tanpa harus diberi arahan terlebih dahulu.

Untuk bisa mendapat solusi, Anda harus punya kemampuan mengenali masalah yang ada, dan kemudian dapat memutuskan alternatif cara pemecahan persoalan dari sejumlah pilihan. Jadi, pada saat Anda sedang rapat, jangan hanya duduk di sana dan mendengarkan masalah orang lain. Jadilah orang yang bisa diajak bicara. Tunjukan bahwa Anda punya ide untuk mencari jalan keluar dari kebuntuan.

Bekerja di luar job desk

Ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk bekerja di luar job desk tanpa terkesan menjilat atasan. Anda bisa mengajukan diri sebagai mentor karyawan baru. Anda bisa menawarkan diri untuk membantu rekan kerja lain. Hal ini bisa meningkatkan peluang promosi, mengajarkan pengalaman dan keahlian yang lebih besar, serta variasi kerja yang tidak akan membuat Anda bosan.

Merasa nyaman ketika merayakan prestasi

Anda mungkin sudah melakukan pekerjaan terbaik untuk membantu kesuksesan tim pada proyek sebelumnya. Tapi, apa gunanya jika tidak ada yang tahu tentang pekerjaan hebat yang telah Anda lakukan? Anda bisa “memamerkan” keberhasilan Anda tanpa harus terlihat menyombongkan diri. Pada saat tim merayakan keberhasilan, Anda bisa membuka diskusi kecil, berbagi tips dan trik dengan rekan kerja lain untuk mencapai sukses pada proyek tersebut. Anda bisa menceritakan dengan detail mengenai hal-hal yang dilakukan untuk memberi kontribusi pada kerja tim.

 

Source : qerja.com

Tags: #karyawan #kerja #promosi

author
Author: 
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Kabar terbaru datang dari Institut Teknologi Sepuluh
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    Saat traveling ke suatu negara, jaringan internet

    Leave a reply "5 Kualitas Karyawan yang Bisa Dapat Promosi"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: