Ragu Untuk Membatalkan Pernikahan Yang Sudah di Depan Mata? Pertimbangkan 5 Hal Ini

Pernikahanmu tinggal hitungan hari, tapi kamu merasa ada yang tidak beres dengan calon pasangan hidupmu itu. Hatimu mulai bimbang dan merasa pernikahanmu adalah suatu kesalahan terbesar yang tak seharusnya terjadi. Kamu mulai merasa menyesal dengan pilihanmu karena banyak faktor buruk yang baru tampak menjelang hari H.

Panik sudah pasti. Apalagi saat undangan telah tersebar dan tinggal menunggu hari. Dibatalkan adalah hal yang sangat memalukan, apalagi jika alasannya karena merasa tidak adanya kecocokan atau mungkin pihak ketiga yang memprovokasi kata hati. Hal ini bisa saja terjadi, biasanya penyebabnya adalah karena terburu-buru dan terbawa emosi.

Banyak kisah mainstream tentang mempelai yang membatalkan pernikahannya di hari H atau beberapa hari sebelum akad nikah terlaksana.

Apakah kamu salah satu yang sedang mengalaminya? Kamu merasa takut untuk mengambil tindakan? Coba perhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Tegaslah Dengan Kata Hati
Buang jauh ketakutanmu akan rasa malu. Kamu yang pegang kendali atas hidupmu, bukan orangtua atau keluargamu sekalipun. Jika kamu merasa percuma bila diteruskan, batalkanlah. Daripada menyesal yang berujung perceraian malah akan membawa masalah lebih kompleks lagi di hidupmu.

2. Jangan Pikirkan Soal Biaya yang Telah Terbuang
Uang bisa dicari, tapi kebahagiaan tidak akan bisa dibeli. Jika alasanmu meneruskan rencana pernikahan karena uang yang sudah banyak dikeluarkan untuk perhelatan, penyesalanmu tak akan bisa terganti jika tetap berujung perceraian nanti.

3. Hadapi Kekecewaan Keluarga Besar Dengan Penjelasan
Jangan lari dari kenyataan. Akui dan hadapi kekeliruan yang telah kamu buat walaupun alasannya sangat klise sekali; salah memilih pasangan.

Perjelaslah alasanmu dengan mengemukakan isi hati yang terdalam. Kamu yang lebih tahu tentang masa depanmu bersama pasangan akan seperti apa nanti.

Keluarga besar berhak tahu alasanmu membatalkan pernikahan, jelaskanlah secara rinci dan buang jauh ketakutanmu dan rasa malu. Hidupmu tak ada yang berhak mengendalikan selain dirimu sendiri.

4. Pastikan Keputusanmu Tanpa Penyesalan
Pikirkan matang-matang baik buruknya keputusanmu untuk membatalkan pernikahan secara mendadak. Telaah ulang langkah ke depan dan alasan terbesarmu untuk keputusan yang berisiko tinggi ini.

Kamu perlu mengkaji ulang apa penyebab terbesarmu dalam mengambil keputusan. Jangan terbawa emosi lagi, memutuskan sesuatu dalam keadaan emosi hanya akan membawa penyesalan nanti.

5. Perjelas Keputusanmu Dengan Calon Pasangan Hidupmu
Jika membatalkan pernikahan adalah keputusanmu secara sepihak, maka kamu harus membuka semua hal yang menjadi penyebabnya kepada calon pasangan hidupmu tanpa ada yang ditutupi satu hal terkecil pun.

Buat calonmu mengerti bahwa bila pernikahanmu dipaksakan untuk diteruskan hanya akan berujung perceraian nanti. Karena kamu sudah punya gambaran bahwa pernikahanmu adalah sebuah kesalahan.

Ingat, RulaWoman. Jika kamu takut memperjuangkan hidupmu, maka jangan pernah berharap kebahagiaan akan mudah kamu dapatkan. Membohongi diri sendiri bisa berujung depresi yang jika sudah sangat fatal bisa membunuh diri sendiri.

Jangan rusak kebahagiaan hidupmu dengan menyiksa diri sendiri hanya karena rasa takut dan malu dengan kesalahan yang kamu lakukan. Tidak ada kata terlambat untuk memperbaiki keadaan, pertegaslah kata hati, jangan sampai salah memilih pasangan hati.

Sumber: rula.co.id

author
Author: 
    Siswi Madrasah di Lombok Juara Karate Internasional
    Siswi Madrasah di Lombok Juara Karate Internasional
    “Belajar di waktu kecil laksana mengukir di
    Pulau Jawa Terpilih Sebagai Pulau Terbaik di Dunia!
    Pulau Jawa Terpilih Sebagai Pulau Terbaik di Dunia!
    Kabar terbaru datang dari Pulau Jawa. Dilansir
    Sentuh Tanaman Ini, Seorang Remaja Alami Luka Bakar Serius
    Sentuh Tanaman Ini, Seorang Remaja Alami Luka Bakar Serius
    Seorang remaja laki-laki asal Spotsylvania harus mengalami
    Hebat, Bahasa Indonesia Akan Digunakan Oleh Kantor Berita OKI
    Hebat, Bahasa Indonesia Akan Digunakan Oleh Kantor Berita OKI
    Kantor-kantor Berita atau Union of News Agencies

    Leave a reply "Ragu Untuk Membatalkan Pernikahan Yang Sudah di Depan Mata? Pertimbangkan 5 Hal Ini"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: