Inilah Doa Agar Suami Selalu Setia

In Info, Islami, Keluarga 189 views

Mendoakan sesama merupakan bentuk kasih sayang kita terhadap orang lain dan sebagai salah satu ibadah kepada Allah. suami yang mendoakan anak istrinya dalam hal kebaikan , demikian pun dengan istri. Mendoakan suami serta anak-anaknya.

Sahabat sekalian, tidak bisa dipungkiri bahwa pada zaman sekarang godaan rumah tangga sangatlah luar biasa banyak dan besar. Kasus suami selingkuh banyak terjadi, tidak hanya menimpa rumah tangga yang baru seumuran jagung sesekali rumah tangga yang sudah lama dibina pun mengalami demikian. Sebagai seorang istri tentu ini menjadi tidak menginginkan hal tersebut bukan?

Sebagian dari kita merupakan umat yang lemah (dhaif), tentu doa merupakan salah satu cara yang sangat baik untuk mengadu kepada Sang Maha Pencipta. Memohon agar diberikan kebaikan dan dijauhkan dari marabahaya, karena sesungguhnya doa itu adalah permohonan, permintaan, dan memuji Allah secara langsung. Mungkin, diantara para sahabat sekalian ada yang memohon kepada Allah agar diberikan kelanggenan rumah tangga, dan tidak sedikit berdoa agar diberikan suami yang setia. Lantas bagaimana doa agar suami setia itu?

Tentang doa, Allah SWT mengingatkan kepada para hambaNya untuk senantiasa berdoa kepadaNya. FirmanNya di dalam Alquran yang artinya:

“Dan Tuhanmu berfirman : ‘Berdoalah kepada-ku niscaya akan kuperkenankan bagimu. sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (berdoa kepada-Ku) akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina.” (QS.Al-Mu’min:60).

Mendapatkan suami yang setia selain harus dibarengi dengan usaha, juga harus diiringan dengan doa. Sebenarnya ada rahasia dibalik doa yang dipanjatkan seorang hamba yakni menjadi penguat bagi jiwanya dalam menyelesaikan masalah disaat ia telah melakukan segala usaha dengan maksimal dan dengan menggunakan semua kemampuannya sampai batas akhir.

Sahabat, sebelum berdoa atau meminta kepada Allah termasuk doa agar suami setia dan tidak selingkuh maka hendaknya memperhatikan adab-adab dalam berdoa agar dikabulkan oleh Allah, diantaranya:

  1. Dalam keadaan berwudhu (suci)
  2. Menghadap kiblat
  3. Mengangkat tangan saat berdoa
  4. Dimulai dengan memuji Allah dan shalawat
  5. Bertaubat kepada Allah
  6. Berdoa mulai dari diri kemudian suami atau orang lain
  7. Berdoa dengan alquran dan sunnah
  8. Menyebut asma Allah (asmaul husnah)
  9. Berdoa dengan doa yang diajarkan nabi SAW
  10. Khusyu’

Sahabat, doa istri kepada suami insya Allah diijabah oleh Allah, karena doa istri sholihah tentu sangat dahsyat karena ia dekat dengan Allah. Doa agar suami setia dan sayang istri yang bisa anda baca adalah sebagai berikut:

Pertama:

رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الْآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

“Wahai Rabb kami, berikanlah kami kebaikan di dunia, kebaikan di akhirat dan jagalah kami dari azab neraka.” (QS. Al-Baqarah: 201)

Doa ini adalah doa umum, namun doa yang berada di dalam Alquran dan memiliki kriteria doa yang diajarkan nabi SAW yakni doa yang lafalnya ringkas, namun kandung isi dan maknanya sangat luas.

Lafal kebaikan di dunia dalam doa di atas, maknanya sangat luas salah satu kebaikan itu adalah suami yang shalih, setia dan sayang istri.

Sahabat, jika anda ingin dikarunia suami yang baik maka gunakanlah doa tersebut untuk doa agar suami setia pada istri. Karena di dalam hadits dikatakan bahwa doa tersebut merupakan salah satu doa yang paling banyak digunakan oleh Rasulullah SAW.

“Doa yang paling banyak dibaca oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa salama adalah doa: “Ya Allah, ya Rabb kami, berikanlah kami kebaikan di dunia, kebaikan di akhirat dan jagalah kami dari azab neraka.” (HR. Bukhari no. 6389 dan Muslim no. 2690)

Kedua:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنَ الْخَيْرِ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الشَّرِّ كُلِّهِ عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ، مَا عَلِمْتُ مِنْهُ وَمَا لَمْ أَعْلَمْ

“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu seluruh kebaikan, yang disegerakan (di dunia) maupun yang diakhirkan (di akhirat), yang saya ketahui maupun yang tidak saya ketahui. Dan aku berlindung kepada-Mu dari seluruh keburukan, yang disegerakan (di dunia) maupun yang diakhirkan (di akhirat), yang saya ketahui maupun yang tidak saya ketahui.” (HR. Ahmad no. 25019, Ibnu Majah no. 3846, Ibnu Abi Syaibah no. 29345, Ibnu Hibban no. 869, Abu Ya’la no. 4473 dan Ath-Thahawi dalam Syarh Musykil Al-Atsar no. 6026. Hadits shahih)

Maksud dari kebaikan yang disegerakan di dunia di atas termasuk diantaranya adalah suami yang shalih dan baik.

Sahabat, sebenarnya dua doa di atas sebenarnya sudah sangat memadai untuk mendapatkan pasangan yang baik, setia, sayang, dan tidak selingkuh. Namun, jika sahabat ingin menambahkan doa yang lain maka hal itu tergantung pada kebutuhan.

Berdoa juga bisa menggunakan lafal atau ucapan sendiri yang sesuai dengan kebutuhan.

Di dalam hadits dikatakan bahwa doa istri shalihah termasuk doa yang segera dikabulkan, sebagaimana dalam hadits berikut yang artinya:

“Sesungguhnya, Doa yang segera dikabulkan oleh Allah adalah Doa seorang (istri) kepada orang lain (suami) yang tidak berada di tempat yang sama (berjauhan).” (HR.Tirmidzi)

Seorang istri yang selalu mendoakan kebaikan suaminya, sementara suaminyaq berada di tempat yang jauh niscaya akan dikabulkan oleh Allah sebagaimana dalam hadits di atas.

Sahabat, tetaplah menjadi istri yang shalihah dan selalu taat kepada perintah suami selama perintah itu tidak melanggar perintah Allah. Karena balasan bagi istri yang taat adalah kebaikan di dunia, dijauhkan rumah tangganya dari prahara yang merusaka semisal suami yang tidak setia. Dan balasan di akhirat berupa surgaNya.

“Wanita mana saja yang meninggal dunia lantas suaminya ridha padanya, maka ia akan masuk surga.” (HR. Tirmidzi no. 1161 dan Ibnu Majah no. 1854).

Selain doa, maka usaha, pendekatan dan perlakuan yang baik kepada suami juga harus anda lakukan. Jadilah istri yang senantiasa menyenangkan bagi suami, jadilah istri yang romantis yang senantiasa dirindukan oleh suami.

Semoga Allah SWT mengaruniakan kepada Anda suami yang baik, shalih, setia dan sayang pada istri dalam menggapai kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat. Demikianlah ulasan kami mengenai doa agar suami setia, semoga bermanfaat. Aamiin.

Sumber: bicarawanita.xyz

Tags: #doa #istri #setia #suami

author
Author: 
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Kabar terbaru datang dari Institut Teknologi Sepuluh
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    Saat traveling ke suatu negara, jaringan internet

    Leave a reply "Inilah Doa Agar Suami Selalu Setia"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: