Bacaan Doa Buat Orang Sakit Lengkap Dengan Artinya

In Info, Inspirasi, Islami, Kesehatan 418 views

Islam adalah agama yang mengajarkan kasih sayang antar sesama makhluk ciptaan Allah, Ikatan persaudaraan yang sudah terjalin harus selalu kita jaga, sehingga ketika ada sahabat, saudara, atau tetangga yang sedang mendapatkan musibah (semisal sakit), kita tak sungkan untuk menjenguknya untuk memberi semangat serta meringankan bebannya.

Ada beberapa adab dalam menjenguk orang sakit yang diajarkan dalam islam dan di dalamnya terdapat doa buat orang sakit agar segera diberi kesembuhan. Berikut doa buat orang sakit tersebut seperti yang diamalkan oleh Rosululloh SAW.

Doa buat orang sakit ini dapat kita bacakan sesuai dengan keadaan orang sakit yang akan kita jenguk. Doa berikut ini sangat baik dibacakan agar si penderita bisa segera sembuh dan menjalani harinya dengan normal kembali.

  1. Diriwayatkan dari HR. Bukhari dan Muslim, diketahui bahwa Aisyah R.A. pernah berkata bahwa Rasulullah SAW suatu hari didatangi oleh seseorang yang mengeluh sakit. Kemudian beliau meletakkan jari telunjuknya ke tanah, lalu meludahinya sedikit, dan mengusapkan jari telunjuknya tersebut pada bagian tubuh orang yang sakit tadi dan mengucapkan doa buat orang sakit berikut ini:

Latinnya: BISMILLAHI TURBATU ARDLINA BIRIQOTI BA’DLINA YUSYFA SAQIMUNA BI’IDZNI ROBBINA

Artinya: Dengan nama Allah tanah kami dengan ludah setengah dari kami, semoga disembuhkan orang sakit ini dengan izin Allah.

  1. Diriwayatkan HR. Bukhari, Muslim bahwa Aisyah r.a. berkata: Rasulullah SAW berziarah kepada salah seorang keluarganya yang sedang sakit maka ia mengusap si sakit dengan tangan kanannya sambil membaca:

Latinnya: ALLAHUMA ROBANNAS, ADZ-HIBIL BA’SA ISYFI ANTASY-SYAFI LA SYIFA’A ILLA SYIFA’UKA SYIFA’AN LA YUGHADIRU SAQOMAN.

Artinya: Ya Allah Tuhan dari semua manusia, hilangkan segala penyakit, sembuhkanlah, hanya Engkau yang dapat menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali dari padaMu, sembuh yang tidak dihinggapi penyakit lagi.

  1. 3.Diriwatkan HR. Abu Dawud, Attirmidzy dan Alhakim bahwa Ibnu Abbas r.a. berkata : Bersabda Rasulullah : Siapa yang menjenguk orang sakit yang belum tiba ajalnya, kemudian dibacakan do’a ini tujuh kali, pasti Allah menyembuhkannya dari itu penyakit. Yaitu :

Latinnya: ASALULLAHL ADHIM, ROBBAL ARSYIL ADHIM AN-YASYFIYAKA (Sebanyak 7x) .

Artinya: Aku mohon kepada Allah yang Maha Agung. Tuhan yang mempunyai arasy yang besar, semoga Allah menyembuhkan engkau.

  1. Apabila menderita sakit yang menurut dokter sulit dismbuhkan, maka bacalah doa ini:

 ﺍﻟﻠﻬَُﻢﺃَّ َﺣﻴِْﻨﻲِ ﻣﺎ ﻛﺎﻧﺖﺍﻟﺤَِ َﻴﺎﺓَُ ﺧﻴﺮَْﺍﻟﻲً ِ ﻭﺗََﻮﻓﻨﻲﻣََِّ َﺎ ﻛﺎﻧََﺖْ ﺍﻟﻮﻓََﺎﺓُ ﺧﻴﺮًَﺍ ﻟﻲ

Artinya: Ya Allah hidupkanlah aku apabila itu lebih baik bagiku. Dan matikanlah aku apabila kematian itu lebih baik bagiku.

Nah, itulah beberapa Doa Buat Orang Sakit yang bisa anda amalkan, Semoga bermanfaat. amiin.

Tags: #doa #orang sakit

author
Author: 
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Universitas Ini Telah Siapkan Dua Mobil untuk Balap Formula di Jepang
    Kabar terbaru datang dari Institut Teknologi Sepuluh
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    5 Negara yang Memiliki Jaringan Internet Tercepat di Asia
    Saat traveling ke suatu negara, jaringan internet

    Leave a reply "Bacaan Doa Buat Orang Sakit Lengkap Dengan Artinya"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: