Amalkan Doa Ini Agar Kamu Dicintai Allah

In Info, Islami 175 views

Hati seorang manusia tak menentu. Kadang mencintai bahkan sampai membenci satu sama lain. Ada pula yang saling menyakiti, namun sesaat setelah itu berubah menjadi saling menyayangi. Berbagai faktor menyebabkan perubahan perasaan manusia terhadap sesamanya.

Sebenarnya, ada cinta yang begitu kekal tanpa batas dan tidak akan berubah bagaimana pun kondisinya. Adalah cinta Sang Pencipta kepada seorang hamba. Namun tentu tidak mudah menggapai cinta-Nya.

Tantangan untuk melaksanakan perintah dan menjauhi larangan mutlak harus dilakukan untuk menggapai cinta Allah. Selain itu, umat juga diperintahkan agar berdoa ketika berharap cinta dari-Nya. Seperti apa Doa Agar Dicintai Allah? Berikut ulasannya. 

Manusia kerap kali berharap cinta dari sesamanya. Berbagai cara dilakukan agar dicintai, dimiliki, dan diperhatikan oleh orang yang dicintai. Namun, tidak sedikit yang berakhir dengan rasa kecewa. Karena cinta dari manusia, biasanya mudah sekali berubah.

Padahal ada cinta hakiki yang seharusnya kita harapkan dan kita cari. Adalah cinta Illahi, yang akan menyelamatkan kita hingga diakhirat nanti. Namun mendapatkan cintanya bukan perkara gampang. Selain kemauan dalam hati untuk terus berusaha membuat-Nya percaya, Allah SWT juga melihat kesungguhan kita dalam menjalankan perintah-Nya dan menjauhi segala larangan-Nya.

Nabi Daus ’alihis-salaam merupakan contoh nyata dari seorang hamba yang menginginkan kasih sayang dan cinta dari Rabb-Nya. Beliau paham betul jika di dunia ini tidak ada cinta yang lebih patut diutamakan dan diharapkan manusia selain daripada cinta yang berasal dari Allah.

Sebab itulah Nabi Daud ’alihis-salaam tidak menyebutkan dalam awal doanya harapan akan cinta manusia. Beliau mendahulukan cinta Allah di atas segala-galanya. Beliau sangat menyadari bahwa bila Allah telah mencntai dirinya, maka mudah saja bagi Allah untuk menanamkan cinta ke dalam hati manusia terhadap Nabi Daud ’alihis-salaam.

“Allohumma innii as’aluka hubbaka wa hubba man yuhibbuka wal ‘amalal-ladzii yubbaligunii hubbaka. Allohummaj’al hubbaka ahabba ilayya min nafsii wa ahlii wa minal-maa’il-baarid.”

Artinya: “Ya Allah, aku mohon pada-Mu cinta-Mu dan cinta orang yang mencintai-Mu, amalan yang mengantarkanku menggapai cinta-Mu. Ya Allah, jadikan kecintaanku kepada-Mu lebih aku cintai daripada cintaku pada diriku sendiri, keluargaku, dan air dingin.”

(HR. At-Tirmidzi dari jalan Abu Darda’ radhiyallahu anhu, dan beliau (At-Tirmidzi) berkata derajat hadits ini hasan (baik)

Demikian artikel tentang Doa Agar Dicintai Allah. Semoga dalam setiap doa, terselip munajat agar diri dicintai Allah SWT.Terimakasih sudah membaca.

Tags: #Allah SWT #doa

author
Author: 
    Didatangi Pacar, Santri Ini Langsung Memakai Sarung. Ia Pun Lakukan Hal yang Tak Terduga
    Didatangi Pacar, Santri Ini Langsung Memakai Sarung. Ia Pun Lakukan Hal yang Tak Terduga
    Kehidupan dunia pendidikan seperti pondok pesantren, biasanya
    Para Dokter Beri Hormat Pada Jenazah Bocah 11 Tahun, Ternyata Ini Yang Telah Dilaluinya
    Para Dokter Beri Hormat Pada Jenazah Bocah 11 Tahun, Ternyata Ini Yang Telah Dilaluinya
    Sahabat, setiap manusia memilik takdirnya masing-masing. Dan

    Leave a reply "Amalkan Doa Ini Agar Kamu Dicintai Allah"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: