Alasan Mengapa Islam Melarang Pria Memakai Emas

In Uncategorized 58 views
Sekarang ini, menjaga penampilan tidak hanya dilakukan oleh kaum wanita saja. Para pria pun mulai memperhatikan apa yang mereka kenakan, mulai dari pakaian, model rambut hingga aksesoris. Oleh karena itu beragam jenis pakaian, tatanan rambut hingga aksesoris lelaki sudah mulai banyak ditemui dipasaran.

Meskipun sah-sah saja lelaki memakai aksesoris seperti cincin atau gelang, namun Islam sendiri melarang lelaki mengenakan aksesoris yang terbuat dari emas. Diriwayatkan dari Abdullah bin Amr bin al ‘Ash bahwasanya Rasulullah saw bersabda : ”Barangsiapa dari umatku mengenakan emas kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya emas di surga. Dan barangsiapa dari umatku yang mengenakan sutera kemudian dia mati masih dalam keadaan mengenakannya maka Allah mengharamkan baginya sutera di surga.” (HR. Ahmad) ”Dihalalkan (mengenakan) sutera dan emas bagi kaum wanita dari umatku dan diharamkan bagi kaum laki-lakinya.” (HR. Ahmad)

Ternyata akhir-akhir ini ditemukan bahwa sifat atom pada emas mampu menembus kulit dan masuk kedalam aliran darah. Hal ini mengakibatkan adanya kandungan emas dalam urine yang melebihi batas atau lebih dikenal dengan migrasi emas yang lama kelamaan akan menyebabkan penyakit Alzheimer.

Sedangkan wanita diperbolehkan mengenakan emas karena setiap bulannya wanita mengalami menstruasi yang mengeluarkan darah kotor dari tubuhnya. Selain itu, wanita pun memiliki suatu lemak yang tidak dimiliki oleh lelaki yang dapat mencegah atom emas masuk ke dalam tubuh.

Sumber: daiymoslem.com

 

Tags: #emas #jam tangan

author
Author: 
    Inilah Sedekah Yang Paling Besar Pahalanya
    Inilah Sedekah Yang Paling Besar Pahalanya
    Tahukah anda Sedekah Yang Paling Besar Pahalanya? Ya
    Tak Disangka, Warga Negara Ini Antusias Belajar Gamelan
    Tak Disangka, Warga Negara Ini Antusias Belajar Gamelan
    Selain itu, dihadirkan kelompok reog Singo Mudho
    Hukum Menahan Kentut Ketika Sedang Shalat
    Hukum Menahan Kentut Ketika Sedang Shalat
    KENTUT atau berdasarkan medis disebut flatus merupakan

    Leave a reply "Alasan Mengapa Islam Melarang Pria Memakai Emas"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: