Kisah Sedih Kakek Buta Penjual Kemoceng

In Inspirasi, Keluarga 134 views
Keuletan kakek ini dalam menafkahi keluarganya patut ditiru. Meski kini usianya sudah menginjak kepala enam. Namun ia tetap berusaha mencari rizki yang halal untuk menghidupi keluarganya dirumah.
Kisah kakek bernama Widodo ini diposting oleh akun instagram @suisbapedulisolo pada jumat. Warga Semlidangan RT 03/11 Pasar kliwon itu memilik tiga orang anak dan sembilan orang cucu.

Ia tinggal dirumah bersama istri dan satu orang anaknya. Kakek yang sudah berusia 61 tahun itu mengalami kebutaan sejak masih berusia 7.5 tahun.

Belum diketahui penyebab kedua mata kakek ini tidak bisa melihat. Namun terlepas dari itu semua kakek Widodo tetap bersemangat mencari nafkah untuk istrinya di rumah yang juga buta.

Setiap hari ia berkeliling jualan sapu dan kemoceng. Sejak dua tahun terakhir beliau menjual kemoceng dan sapunya di sekitar fakultas kedokteran UNS.

“Terkadang dititipan di toko-toko namun dibohongi,” tulis akun instagram @suisbapedulisolo

Untuk menambah penghasilannya terkadang Kakek Widodo memberikan jasa pijit jika ada yang memintanya. Setiap hari ia diantar jemput oleh anaknya dari jam 8 pagi sampai 1 siang.
Kemoceng yang ia jual merupakan hasil buatan tangan istrinya dirumah. Saat laris dagangannya laku 5 – 10 biji tapi juga pernah tidak laku sama sekali. Dikutip dari Tribunnews.com
Sumber: tribunnews.com

 

Tags: #kakek #kemoceng #penjual

author
Author: 
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    Perempuan Ini Buta tapi Lihat Hasil Lukisannya, Menakjubkan!
    Perempuan Ini Buta tapi Lihat Hasil Lukisannya, Menakjubkan!
    Margaret McNeil berusia 95 tahun asal Bothwell

    Leave a reply "Kisah Sedih Kakek Buta Penjual Kemoceng"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: