5 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Yang Membandel

In Inspirasi, Kesehatan 126 views

Kulit yang mengalami jerawat bisa menimbulkan rasa tidak percaya diri serta bisa mengganggu penampilan karena dapat menimbulkan bekas jerawat. Kadang ada sebagian orang yang menggunakan bahan-bahan tertentu supaya jerawat tersebut bisa hilang atau disamarkan.

Salah satu faktor yang bisa mengakibatkan timbulnya jerawat adalah hormon. Hormon biasanya disebut dengan nama hormon androgen. Karena jerawat tersebut disebabkan oleh hormon tertentu, biasanya jerawat yang diakibatkan oleh hormonalini memang sering dialami oleh para remaja baik itu perempuan maupun laki-laki. Terutama para perempuan yang mengalami menstruasi. Seperti yang diketahui bahwa jerawat hormonal juga dapat tumbuh di area tentu seperti di wajah, punggung, leher, dada dan tempat lainnya.

Tips Mengatasi Jerawat Karena Hormonal

Lalu, bagaimanakah solusi untuk mengatasi jerawat secara alami yang diakibatkan hormonal ini? Tentunya ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat karena faktor hormonal ini, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Menghindari makanan olahan
Solusi yang pertama untuk mengatasi jerawat yang meradang disebabkan hormonal adalah usahakan menghindari makanan olahan agar jerawat tersebut tidak tumbuh lagi secara subur.

2. Selalu jaga kebersihan
Cara mengatasi jerawat pasir maupun batu selanjutnya adalah dengan selalu menjaga kebersihan badan. Seperti yang kita ketahui bahwa kebersihan merupakan salah satu aspek yang sangat penting untuk mengatasi jerawat hormonal. Oleh sebab itu anda harus bisa memastikan untuk tetap menggunakan baju, handuk, sprei, an selimut yang selalu alam kondisi bersih. Meskipun keliatan muah, namun banyak orang yang menyelepekan hal ini bahkan tak menghiraukannya.
3. Mengkonsumsi teh hijau
Percaya gak percaya, ternyata teh hijau memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Kandungan dalam teh hijau terdapat banyak gizi yang dapat membuat kulit anda lebih sehat.jerawat yang meradang pada kulit anda dapat dibantu dengan mengkonsumsi teh hijau. Anda dapat minum teh hijau secukupnya saja untuk mendektosifikasi tubuh anda supaya tubuh anda bisa lebih sehat.4. Probiotik
Probiotik yakni sebuah bakteri yang baik yang berada didalam usus yang berfungsi untuk penyerapan nutrisi dan juga akan membuat bakteri yang ada dalam tubuh tersebut menjadi seimbang. Probiotik berkhasiat untuk mengatur bakteri dan juga bisa mengurangi dari kadar sebum sehingga jerawat dapat diatasi. Probiotik juga bisa anda temukan dengan mudah pada yoghurt yang sehat . anda bisa mendapatkan youghurt di supermarket terdekat.5. Konsultasi kepada dokter
Jika berbagai cara belum menghasilkan perubahan yang maksimal pada jerawat hormonal yang anda alami sebaiknya anda segera berkonsultasi kepada dokter yang ahli untuk menanyakan tentang penyembuhannya agar masalah jerawat hormonal tersebut bisa diatasi dengan baik dan secara optimal.

Tags: #hormonal #jerawat

author
Author: 
    Perempuan Ini Buta tapi Lihat Hasil Lukisannya, Menakjubkan!
    Perempuan Ini Buta tapi Lihat Hasil Lukisannya, Menakjubkan!
    Margaret McNeil berusia 95 tahun asal Bothwell
    6 Aktivitas sehat yang aman dilakukan meskipun perut masih kosong
    6 Aktivitas sehat yang aman dilakukan meskipun perut masih kosong
    Katanya menjalani aktivitas sehari-hari dengan perut kosong

    Leave a reply "5 Cara Mudah Menghilangkan Jerawat Yang Membandel"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: