Kalau Kamu Pergi Berlibur, Ingatlah Untuk “Memotret Kamar Hotel” Tempatmu Tinggal, Ini Bisa Menyelamatkan Nyawa Orang Lain!

Untuk memiliki kenangan, setiap turis biasanya akan mengabadikan tempat-tempat yang ia datangi, tapi biasanya hal itu tidak termasuk mengabadikan foto kamar tidurmu. Hal ini mungkin tidak ada sangkut pautnya dengan liburanmu, tapi ternyata foto-foto ini yang berhasil menyelamatkan nyawa seseorang.

Di dalam ponsel kita, sekarang kita bisa mengetahui dimana lokasi tempat hanya dari sebuah foto saja. Kamu tidak akan pernah tahu kalau dalam sebuah kamar hotel ternyata menyimpan begitu banyak rahasia.

Anak-anak yang diculik atau dijual biasanya akan terlebih dahulu dibawa ke kamar hotel untuk difoto. Hal ini bisa mempermudah para penjual anak-anak untuk menjual mereka pada pihak-pihak lain.

Untuk menghindari penjualan anak-anak seperti ini, pihak kepolisian sudah memiliki sebuah perencanaan yang bernama E.I, E.I. ini dimaksudkan untuk menghalangi penjualan anak-anak di bawah umur.

Sebuah aplikasi bernama TraffickCam berasal dari organisasi E.I. ini, aplikasi ini bisa mengetahui semua letak hotel-hotel di seluruh dunia hanya dengan sebuah foto kamar saja. Kalau mereka sudah mengetahui letak hotel tersebut, maka pihak kepolisian bisa langsung melacak tempat tersebut untuk menemukan sang pelaku.

Hingga kini, data yang sudah masuk ke dalam TrafficCam sudah lebih dari 1.500.000 hotel di seluruh dunia. Kebanyakan foto ini berasal dari para tamu hotel.

Jadi kalau kamu pergi ke hotel untuk berlibur, gak ada salahnya kan kamu memotret kamar hotelmu dan memostingnya untuk trafficCam. Barangkali dengan fotomu itu, kamu bisa menyelamatkan anak-anak lainnya.

Sumber : funssy

Tags: #kamar hotel #liburan

author
Author: 
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Habis Makan, Keluarga Ini Lupa Bawa Pulang Anaknya
    Makan bersama keluarga di sebuah restoran tentunya
    Perempuan Ini Buta tapi Lihat Hasil Lukisannya, Menakjubkan!
    Perempuan Ini Buta tapi Lihat Hasil Lukisannya, Menakjubkan!
    Margaret McNeil berusia 95 tahun asal Bothwell

    Leave a reply "Kalau Kamu Pergi Berlibur, Ingatlah Untuk “Memotret Kamar Hotel” Tempatmu Tinggal, Ini Bisa Menyelamatkan Nyawa Orang Lain!"

    Must read×

    Top
    %d bloggers like this: